Saturday, April 16, 2011

Gelas Plastik Jus

Di tengah kegembiraan saya karena punya camilan jus di kantor, ada satu kesedihan mendalam.

Sepertinya yang umum dilakukan, jus dikemas dalam gelas plastik bertutup plastik. Mirip kemasan air mineral, tapi sedikit lebih besar. Karena saya sehari pesan 3 jus, maka setiap hari saya menghasilkan 3 sampah gelas plastik, huhuhu..

Sebenarnya saya sudah minta ke penjual jusnya, yaitu agar pesanan jus saya diantar dengan toples milik saya sendiri. Sehingga tidak menghasilkan 3 sampah gelas plastik setiap hari.

Tapi beberapa kali permintaan ini saya sampaikan, tidak ada tanggapan dari penyedia jus. Saya sedih sebenarnya, karena kita kan seharusnya meminimalkan sampah yang dihasilkan. Tapi apa daya, sementara ini alternatif yang ada.

Sementara sampah-sampah plastik itu saya salurkan ke pendaur ulang. Paling tidak sampah gelas plastik ini tidak berhenti menjadi sampah tak berguna.

Tapi, akhirnya hari ini ada pemanfaatan yang cukup oke untuk gelas-gelas plastik ini, yaitu saya jadikan pot! :-)

Di rumah saya senang berkebun, dan banyak pohon-pohon saya yang punya tunas-tunas kecil. Asiiiik, saya punya pot baru deh untuk tunas-tunas kecilku. Dan, bisa saya pakai juga untuk tanam sayur, hmm, cukup nggak ya sebenernya, hehehe, nggak apa-apa deh, coba dulu aja :-)

No comments:

Post a Comment