Friday, April 29, 2011

Berkebun di Dalam Rumah

Minggu lalu saya memulai program baru, yaitu berkebun di dalam rumah :-)

Suami saya bercanda, lama-lama rumah bisa jadi seperti hutan, sampai susah jika akan mencari orang, dan sinyal HP pun hilang :-) Suami saya memang suka lebay :-D

Padahal saya baru meletakkan 4 pohon kecil :-) 1 Zodia, 2 ZZ (saya nggak tau namanya), dan 1 kamboja jepang kecil.

Tapi setelah itu nambah :-)
Dengan 1 kamboja jepang besar. Pas kebetulan di rumah ada gentong keramik besar, saya pakai saja jadi pot, tapi sebagai pot luar saja. Di dalamnya tetap ada pot biasa.

Dan setelah itu nambah lagi dengan 4 zodia kecil, xixixi..

Supaya terlihat cantik untuk di dalam ruangan, di atas tanahnya saya beri pasir kasar (tadinya untuk akuarium) dan batu koral. Mudah-mudahan tidak mengganggu pertumbuhan yaa :-)

Dan supaya rembesan air dan tanahnya tidak mengotori ruangan, di bawah pot menggunakan alas. Pot yang memang untuk di dalam ruangan biasanya sudah ada alasnya. Pot lain saya beri alas mangkok gratisan dari supermarket :-)

Sementara demikian kabar berkebun saya, saya akan infokan perkembangannya yaa.. :-)

No comments:

Post a Comment