Friday, April 22, 2011

Tabulampotku

Sudah sekitar 3 bulan saya membuat tabulampot, tanaman buah dalam pot.

Kebanyakan tabulampot ini berasal dari buah yang kami makan. Tapi ada juga yang tiba-tiba tumbuh di salah satu pot, lalu saya pindahkan.

Mau tau ada tabulampot apa saja, ini daftarnya yaa..

1. Jambu air, dari buah jambu air cingcalo yang kami beli di supermarket. Ada sekitar 3-4 pohon, setinggi sekitar 30 cm.

2. Mengkudu, yang tiba-tiba saja tumbuh di pot saya :-) Ada 3 pohon, 2 sudah cukup tinggi, sekitar 1 m, 1 sekitar 50 cm.

3. Belimbing wuluh, anak-anak dari pohon belimbing wuluh kami yang bersejarah :-)
Saat ini ada 2 pohon yang sudah cukup tinggi, sekitar 50 cm, dan sekitar 5 tunas yang masih imut-imut.

4. Nangka, dari nangka yang super manis yang kami dapat dari supermarket. Ada sekitar 7 pohon setinggi 30 cm.

5. Salak, dari salak pondoh supermarket. 1 pohon sudah setinggi 30 cm, 2 lagi masih sekitar 15 cm.

6. Sirsak (mungkin :-)), dari bentuk daunnya mirip sirsak. Dia tumbuh begitu saja di pot saya.

7. Karet, ini oleh-oleh dari anak saya yang berkunjung ke Mekarsari.

8. Beberapa pohon lain yang tiba-tiba tumbuh tanpa saya ketahui pohon apa :-)

Hehe, cukup banyak ya, untuk ukuran halaman saya yang cuma secuplik, yaitu sekitar 10m2 di teras atas (beton) dan 4m2 di taman bawah (tanah).

Mungkin nanti saya akan mulai bingung, kalau pohon-pohon itu sudah semakin besar. Tapi sementara masih bisa ditanam di halaman saya, saya pelihara dulu saja :-)

Mungkin kapan-kapan bisa saya jual, ada yang mau beli? Japri ya :-)

No comments:

Post a Comment