Friday, April 1, 2011

Camilan Baru di Kantor: Jus

Setelah baca buku Hiromi dan Living Simply with Cancer, saya mulai memperbanyak minum jus.

Tadinya saya minum pagi-pagi, tapi ternyata pagi lebih enak makan buah potong :-) Akhirnya jus saya minum malam setelah makan malam, yaitu jus sayur :-)

Satu yang masih belum tercapai yaitu makan buah segar di kantor. Kalau bawa buah potong, dipotong di rumah, sudah terlalu lama, sudah teroksidasi kalau kata Hiromi. Potong-potong di kantor terlalu heboh :-)

Akhirnya saya bawa buah yang berkulit tapi simpel. Pisang OK, tapi tidak setiap hari ada pisang di rumah. Pernah coba salak, tapi sepertinya membuat perut saya agak sakit, entah salaknya atau ada makanan lain yang kebetulan saya makan hari itu.

Tiba-tiba, ada penawaran delivery jus ke meja kerja! Waw, mantap! Langsung saya daftar.

Tentunya saya minta tanpa gula, tanpa sirup, tanpa pandan, tanpa jeruk nipis, tanpa es. Dan saya minta agar jusnya yang segar, jangan yang sudah disimpan lama di kulkas.

Sebagian besar permintan 'tanpa' bisa dipenuhi. Tapi permintaan untuk tidak dingin, sering kali dilanggar, ya sudahlah, sementara adanya ini, mau bagaimana lagi.

Setiap hari saya pesan 3 jus. 2 di pagi hari, 1 di siang hari. Pagi hari lebih banyak karena setelah menerapkan Food Combining, saya sarapan buah, jadi biasanya cepat lapar lagi, hehe..

Asiiiik.. sekarang saya punya camilan baru di kantor, aneka jus buah! Yipiiiii :-)

No comments:

Post a Comment