Monday, May 16, 2011

Memulai Era Baru : Merawat Kulit dengan Lebih Serius :-)

Setelah hari Jumat lalu, mengikuti ceramah dari dr. Dewi Inong, Sp.KK, mulai hari ini saya memulai era baru perawatan kulit, terutama wajah.

Setelah saya bongkar-bongkar produk perawatan wajah yang pernah saya beli, ternyata hampir semuanya tampilannya sudah mengkhawatirkan, daripada malah menimbulkan komplikasi, jadi semua saya buang saja :-)

Satu-satunya produk perawatan wajah yang saya punya adalah sabun muka :-)Ooo dan satu lagi, masker wajah, hehe, not bad lah yaaa..

Berhubung hari ini hari kejepit nasional, walaupun masuk tapi suasananya santai, dan kebetulan juga pas tidak ada jadwal pengajian, akhirnya saya nobatkan hari ini menjadi shopping day. Sarinaaah aku dataang :-)

Saran dari dr. Inong, agar menggunakan kosmetik yang halal. Jika yang halal tidak cocok, baru coba yang lain, asalkan ada POM-nya.

Satu-satunya produk halal yang saya tahu adalah Wardah. Langsung saya borong sunscreen gel, lip gloss, pembersih dan penyegar, sabun muka (hehehe beli lagi deh..), dan si Mbaknya menawarkan krim khusus untuk kulit kering.

Dan ternyata Wardah itu murah sekali ya? Sudah sejibun begitu total Rp 155.000,- saja.

Sekarang saya sudah coba sunscreen-nya. Prinsip mencoba kosmetik baru, jangan langsung semua sekaligus. Supaya kalau tidak cocok, ketauan yang mana yang jadi penyebabnya. Saya akan coba sampai sekitar seminggu untuk sunscreen-nya. Setelah itu pembersih penyegar, baru sabun mukanya.

Setelah 30 menit pakai sunscreen, sepertinya oke :-)Mudah-mudahan cocok.

Berikutnya, untuk perawatan kulit secara umum. Sebenarnya saya sudah cukup memperhatikan untuk yang satu ini, karena kulit saya tergolong sensitif, yang mudah gatal-gatal kalau terlalu kering atau menggunakan produk yang terlalu banyak parfum.

Jadi andalan saya selama ini adalah produk High Desert yang berbasis madu dan propolis, sabun susu tanpa soda kaustik plus minyak zaitun, sabun dan scrub dari Mustika Ratu, serta produk dari Oriflame. Hanya untuk produk Mustika Ratu, rasanya terlalu wangi, sedangkan untuk produk High Desert dan Oriflame adalah produk impor. Dalam rangka go green seharusnya kan kita meminimallkan impor :-)

Alhamdulillah ada saran dari dr. Inong, untuk mencoba produk Pourvous, produk alami dari Surabaya, yang juga halal! Wah, cocok sekali dengan yang saya cari. Langsung saya pesan beberapa produknya, belum bisa banyak-banyak karena keterbatasan anggaran, plus beberapa produk saya masih punya di rumah.. Hehe.. Sekalian saya tanya juga apa saya bisa jadi reseller-nya, hehehe.. Kalau ada peluang, kenapa tidak?

Satu lagi yang akan saya mulai, adalah minum habbatussauda. Kabarnya baik untuk usia 30 tahun ke atas.

Nanti saya kabarkan lagi update perawatan kulit ini yaa.. :-)

No comments:

Post a Comment