Monday, December 30, 2013

Kabar Kebunku nan Sepetak

Setelah sekian lama berlalu, berikut kabar kebunku sekarang :-)

Karena kesibukan beberapa bulan terakhir, saya sempat tidak berkebun sampai hampir berbulan-bulan lamanya. Dan kebun sepetak dengan berbagai pot tanaman itu hanya dipelihara si mbak dengan menyiram setiap pagi dan sore.

Setelah lama ngga ditengok, ternyata banyak sekali perkembangan. Ada pohon-pohon baru yang tumbuh sendiri di pot tanaman saya. Ada yang masih kecil sekitar 10-15 cm, ada yang sudah tinggi sampai hampir 2 meter. Saya tanya si mbak yang cukup ahli dengan berbagai jenis pohon, katanya itu pohon kersen. Selain kersen, ada mengkudu, srikaya, beringin, pisang, belimbing wuluh dan jenis-jenis pohon lain yang saya dan si mbak ngga tau namanya. Ditambah lagi lidah buaya, jintan, lidah mertua, sirih gading, yang terus beranak-pinak..

Biji-biji kurma yang saya “titip” tanam di pot tanaman lain ternyata juga sudah tumbuh besaaar..
Wah, jadinya rameee deh kebun saya itu.. :-)

Jadi sekarang ada “tugas” baru yaitu, memindahkan pohon-pohon itu ke pot tersendiri. Untuk pohon yang sudah cukup besar, ini kegiatan yang heboh juga, karena  akarnya sudah saling berjalin berkelindan. Untuk pohon-pohon yang kecil, lumayan amanlah..

Dan, masih ada tugas berikutnya yaitu menyalurkan pohon-pohon itu, karena kebun saya nan sepetak ini ngga muat J Sekarang bentuknya jadi mirip hutan, penuh ngga karuan :-D


Barangkali ada yang berminat? Boleh banget, ambil aja ke rumah, silakan email ke bunda.khadijah@gmail.com yah..

No comments:

Post a Comment