Monday, September 19, 2011

Berburu Kurma Pasca Ramadhan

Di bulan Ramadhan, mudah sekali mencari kurma. Di supermarket berlimpah. Di penjual kaki lima mushalla, banyak. Di kantor juga banyak yang menawarkan.

Setelah Ramadhan berlalu, kurma pun hilang dari peredaran.

Padahal, kurma cocok sekali untuk jadi snack sehat. Untuk saya yang snack-nya beralih dari kue menjadi buah, ketika persediaan buah segar menipis, andalan saya beberapa hari terakhir ini adalah kurma.

Sampai akhirnya hari ini saya kehabisan kurma.

Dan perburuan kurma pun dimulai ke toko-toko online, cara berbelanja favorit saya :-)

Kurma yang saya suka pun agak spesifik, yaitu kurma tunisia yang kering, berbatang, dan tidak terlalu manis.

Dari beberapa toko online yang menjual kurma ini, ternyata jarang sekali yang masih berjualan pasca Ramadhan. Atau, lokasinya di Jawa Tengah, hehe jauh ajah dari Jakarta ku tercinta.

Sampai akhirnya, ketemu juga satu toko online, lokasi sama-sama Tebet, yang masih berjualan kurma ini, karena memang dia toko perlengkapan haji, alhamdulillah.. Kayaknya saya punya toko langganan baru lagi nih :-)

Selamat datang kurmakuuuu :-)

No comments:

Post a Comment