Sunday, May 13, 2012

Rencana untuk Secuplik Taman Depan

Tadinya, saya berencana menjadikan taman depan sebagai tempat pesemaian bibit pohon, untuk kemudian dipindahkan ke pot atau ke tempat lain.

Setelah dicoba, taman depan saya jadi tidak karuan bentuknya :-D Silakan dibayangkan, inilah pohon yang ada di taman sepetak sekitar 2 x 2 m2: 2 pohon belimbing wuluh dan 1 pohon kamboja masing-masing setinggi 3-4m., lalu 2 pohon jambu air dan 1 pohon nangka yang sudah setinggi 1m, kemudian 2 pohon mengkudu setinggi 50cm. Hehehe, penuh banget kaaaan?

Sepertinya ada yang salah dengan rencana saya, seharusnya pesemaiannya jangan terlalu lama, jangan sampai pohonnya menjadi terlalu besar :-) Kalau 2 belimbing wuluh dan 1 kamboja memang sudah direncanakan tempatnya di taman itu, jadi letaknya sudah di pinggir. Yang lain, nah ini dia, lokasinya agak berantakan, jadi sepertinya akan dikembalikan ke pot :-)

Nah, rencana untuk tamannya, minggu lalu ada pembahasan dengan Kang Rahman (KR) di milis balita-anda, dia menyarankan untuk menanam sayuran. Saya sebenarnya sudah pernah menanam bayam, dan berhasil sukses, tapi berhenti :-) Sepertinya akan saya lanjutkan lagi.. Sawi  pernah dicoba, tapi kurang sukses :-D

Saran KR, ngga usah yang ribet-ribet, yang sering dipakai saja, seperti daun bawang dan seledri. Sepertinya menarik yaa.. Yang saya belum tahu, kalau mau tanam daun bawang dan seledri itu, langsung dari daun bawang dan seledri dari pasar, atau perlu beli bibit ya? Maaf kalau pertanyaannya super duper basic :-)

Saya akan kabari lagi perkembangannya yaa :-)

No comments:

Post a Comment