Friday, July 15, 2011

Anggota Baru Kebunku

Sudah lama saya tidak mengabarkan kisah kebun saya yaaa..

Dalam beberapa minggu terakhir sudah banyak "warga" baru di kebun saya..

Pertama, pohon delima. Pohon delima ini khusus saya beli via email dari penjual pohon di Malang, hehehe jauh juga ya perjalanannya. Kabarnya delima baik untuk kesehatan.

Tadinya saya pikir delima ini akan datang dengan pot dan daun rimbun. Ternyata oh ternyata, ia datang dalam kardus sempit, dengan daun yang sudah dipotong hampir habis, plus akar yang hampir tanpa tanah. Mungkin memang begitu metode pengiriman pohon jarak jauh yang efektif ya.

Sekarang delima sudah tertanam di pot, mudah-mudahan tumbuh subur.

Kedua, ada satu bayam yang tumbuuuuuh :-)
Dan entah kenapa, malah ada di pot yang bukan saya buat untuk tunas-tunas bayamnya. Tunas-tunas bayam justru masih tetap imut-imut. Yang jelas, akhirnya saya berhasil menanam bayam :-)

Ketiga, buanyak "kepala" nanas :-)
Saya sering beli nanas organik, kabarnya "kepala"-nya bisa ditanam. Walhasil, kebun saya ramai dengan para "kepala" nanas :-)

Keempat, serai wangi
Salah satu pohon anti nyamuk yang saya cita-citakan, akhirnya saya dapat dari Tante saya :-)

Kelima, mangga apel
Tante saya punya banyak tabulampot, salah satunya mangga apel. Dari buah mangga apel yang diberikan Tante saya, saya coba tanam bijinya, mudah-mudahan tumbuh :-)

Keenam, kurma, wkwkwkwk..
Menjelang Ramadhan, mulai banyak yang jual kurma. Setelah dimakan, penasaran kira-kira kalau bijinya ditanam, tumbuh atau tidak yaa.. Akhirnya saya tanam, mungkin ada sekitar 30 an biji kurma saya tanam, wkwkwk..

Ketujuh, pohon jeruk oranye
Dari biji jeruk oranye (entah jenis jeruk apa hehe..), yang saya tanam, tunasnya sudah mulai muncul.

Kedelapan, pohon jeruk nipis
Dibawa anak saya dari kunjungan ke salah satu wisata agro :-)

Demikian kabar kebun saya, nanti saya info lagi jika ada perkembangan baru yaa.. :-)

No comments:

Post a Comment