Tuesday, September 21, 2010

Pengobatan Islami - Habbatussauda

Sebagai lanjutan dari 3 tulisan sebelumnya yaitu Pengobatan Nabi, Terapi Al Qur'an, dan Madu, berikut adalah tulisan tentang habbatussauda, sebagaimana yang dijelaskan oleh dr. Zia Ul Haq dari Klinik Sehat.

Dalam Hadits Rasulullah bersabda, "Minumlah Habbatussauda, sesungguhnya padanya terdapat obat bagi segala penyakit kecuali kematian"

Berdasarkan penelitian, habbatussauda memiliki khasiat menyembuhkan penyakit yang sangat beraneka ragam, antara lain sebagai berikut :
- Memulihkan kepenatan dan semangat
- Batuk bronkitis
- Perut cacingan
- Jerawat
- Antihistamin (meredakan gejala alergi)
- Antibiotik (membunuh kuman)
- Penambah tenaga
- Meningkatkan metabolisme
- Menyembuhkan kencing manis
- Menyembuhkan hipertensi

Meminum habbatussauda tidak ada efek samping, tidak akan membuat sakit, asalkan sesuai dengan takaran dan aturan pemakaiannya.

Hasil dari mengkonsumsi habbatussauda secara rutin adalah akan terjadi perubahan integral yang bersifat integral, yaitu dari sisi fisik-materil, mental-emosi, serta restorasi spiritual.

Habbatussauda setelah pengolahannya terbagi menjadi empat jenis :
- Biji
- Minyak
- Serbuk
- Ekstraksi

Dan dalam penggunaannya, habbatussauda akan lebih efektif jika disesuaikan bentuk olahannya. Antara lain, untuk penyakit kronis maka lebih cocok dalam bentuk ekstraksi. Sedangkan untuk daya serap tinggi, lebih cocok dalam bentuk minyak.

Karena habbatussauda tidak tumbuh di Indonesia, maka habbatussauda adalah hasil impor dari Timur Tengah. Maka, bagi sebagian orang akan terasa panas di lambung, terutama jika tidak sesuai dengan aturan pakainya.

No comments:

Post a Comment