Wednesday, November 24, 2010

Bebas Hidung Mampet dengan Habbatussauda dan Minyak Kayu Putih

Minggu ini, setelah lama sekali saya tidak batuk pilek. Akhirnya saya batuk pilek 

Biasanya kalaupun saya pilek, hanya di hari pertama, pada fase hidung gatal atau ingus cair. Sehingga tidak sampai berhari-hari, tidak sampai hidung mampet.

Senjata saya adalah minum banyak air putih, minum madu, makan propolis. Dan selama ini, hampir 3 tahun lebih saya jalani, sangat efektif.

Tapi kali ini sepertinya deraan virus sudah sangat intensif, atau daya tahan tubuh saya begitu rendahnya, sehingga saya sampai di hari kedua, di kondisi hidung mampet.

3 tahun tidak pernah lagi merasakan hidung mampet, membuat saya tadi malam merasa sangat tersiksa. Rasanya tidak bisa berpikir, tidur susah, makan tidak enak, oh malangnya (lebay.com hehe..).

Tiba-tiba saya ingat, minyak habbatussauda disarankan juga untuk obat pilek, yaitu dengan diteteskan di hidung. Dalam keputusasaan dengan hidung mampet, saya tetesi hidung saya dengan minyak habbatussauda.

Dan resep satu lagi juga saya buat, yaitu terapi uap minyak kayu putih. Tuangkan air panas ke dalam mangkuk, tetesi dengan minyak kayu putih, letakkan di tempat yang aman di ruang tidur.

Lalu saya pun tidur.

Tadi pagi saya bangun, subhanallah, ajaib. Hidung saya benar-benar plong. Pilek sudah benar-benar berhenti sama sekali. Siang ini saya sudah membuat tulisan ini tanpa pilek sama sekali.

Entah yang mana dari dua resep itu yang mujarab. Sementara saya akan gunakan dulu kedua-duanya.

Silakan dicoba, semoga bermanfaat 

1 comment:

  1. Hidung mampet menghilangkannya mudah sekali, bisa menggunakan air panas, dan bisa gunakan sambil minum, atau uap dari air panas tersebut.

    ReplyDelete